Menguji nyali di Jatim Park Malang

Jawa Timur Park atau lebih dikenal Jatim Park adalah tempat rekreasi, belajar dan sekaligus tempat uji keberanian, berlokasi di kabupaten Batu Malang Jawa Timur, letaknya strategis di bawah pegunungan dan berhawa sejuk cocok sebagai tempat melepas kepenatan di akhir pekan. Kemarin tgl 19 Juli 2009 kami serombongan dari keluarga besar BI Group mengadakan rekreasi kesana, telah lama rencana ini disusun bahkan hampir satu tahun dan nyaris batal karena bus wisata yang jauh hari sudah dipesan dengan tiba-tiba pihak bus membatalkan dengan alasan bis rusak di Jakarta dan tidak bisa pulang (emangnya bus hanya satu), kata si petugas order, ternyata itu hanya ulah oknum petugas dan kita salah berurusan dengan orang, kita berurusan dengan CALO !.

Tapi ternyata rekan –rekan tidak patah arang yang namanya niat pasti ada rintangan, yang namanya rintangan pasti ada jalan kalau tidak buntu dong….!. Dengan sigap yang namanya Jontor, oknum ini adalah mandor SPBU yang terletak di Joyo , dia inilah yang paling ngotot dan bersemangat untuk pergi dan berkat dia akhirnya TOUR DE MALANG tetap berlangsung dan sukses.

Jatim Park Malang ini mempunyai kembaran di lamongan namanya WBL Wisata Bahari Lamongan, yang letaknya di lokasi tanjung Kodok, kalau melihat isi wahananya hampir sam menantanngya, tapi secara keseluruhan lebih menantang di Jatim Park Malang.

Sebetulnya keinginan saya yang utama ketika tiba di sana  adalah untuk menguji nyali dan sekaligus uji kekuatan jantung, tapi niat tidak kesampaian karena waktu yang tidak memungkinkan, untuk setiap anjungan yang akan kita coba kita harus antri paling tidak 1 jam berdiri. Tapi saya sempat menguji nyali dengan naik Columbus, sebuah anjungan perahu yang diayun secara mekanikal berputar 90 derajat !, ketika perahu diayun kita serasa melayang dan di dada rasanya hampir copot, sebetulnya saya ingin naik yang lebih menantang seperti Tornado atau spin coaster, tapi tak ada rekan yang berani  diajak, saya tunggu rekan Eko , yang bekas olahragawan basket, sekarang tidak pernah lagi semenjak kenal wanita , usianya  lebih muda dari saya ,saya sebetulnya ingin coba nyalinya sampai seberapa jauh, eh tahu-tahu ketika saya telepon dia malah sudah masuk bus duluan, dan  saya tunggu si Jontor , yang sok gagah  saya tantang untuk naik Tornado atau spin coaster, eh malah dia ngedem (kum-kum) dikolam renang, sepertinya  Malang baginya kurang dingin ya ..ndor …!. ya akhirnya saya sendiri uji nyali dengan anak saya tapi tidak yang ekstreem banget, paling masuk keraton hantu dan naik Columbus dan naik Roller Coaster Mini dan memukul gong keberuntungan (lihat gambar) sudah cukup memuaskan. Keraton hantu bagi rekan yang belum pernah masuk lebih seram di WBL, waktu di WBL saya sempat bergetar ketika masuk Rumah Sakit Hantu, tapi ketika ke Keraton Hantu rasanya biasa saja datar ( sory  ko saya gak sombong) kalau tidak percaya coba sendiri.

Tak terasa waktu sudah menjelang jam 16 wib, dan rasanya semua anjungan belum dicoba dan di masuki, memang kalau mau komplit kita hendak mencoba semua wahana ada tip yang harus diperhatikan:

  1. Datang pagi-pagi, paling tidak jam 06.00 pagi kta sudah harus sampai di Malang.
  2. Pilih dan tetapkan wahana yang penting akan kita kunjungi, seperti mau uji nyali apa mau sinau ( karena di Jatim Park dibedakan wahana uji nyali dan wahana belajar).
  3. Datang pada hari berikutnya dan kita kunjungi wahana yang belum dinaiki,itu berarti butuh paling tidak 2 hari kunjungan.

0 komentar: